Minggu, 04 Agustus 2013

Hidayah - memulai bisnis kedua.

Alhamdulillah, setelah lama lupa password email blog ini, akhirnya password bisa disetting ulang. Dasarnya saya yang malas untuk nyetting ulang. Hehehe.

Lama tidak menulis di blog, begitu banyak yangsudah berubah. Saya  bersyukur sudah diperkenalkan manhaj ahlussunnah yang sangat menjaga Al-Qur'an dan Sunnah. Segala sesuatu telah di tauladankan oleh Rosulullah termasuk tentang berniaga yang baik. Sejak mengenal manhaj ini saya mulai paham ada beberapa perniagaan yang selama ini saya lakukan adalah salah. Termasuk menjual pakaian muslim dari bahan kaos yang jika dipakai masih menampakkan lekuk tubuh. Sebenarnya tak apa menjual pakaian tersebut jika saya bisa memastikan sang pembeli memakaianya hanya didalam rumah, hanya didepan suaminya. Tapi kebanyakan pelanggan saya adalah pelanggan yang belum paham akan syari'at islam yang sesungguhnya. Akhirnya, saya pun memutuskan untuk berhenti menjual pakaian-pakaian muslim yang berbahan kaos.

Di Bulan Oktober 2012, saya memberanikan diri untuk beralih bisnis menjadi distributor mainan edukatif dan membuka toko yang menjual alat-alat tulis dan aksesoris anak. Berawal dari modal yang didapat dari dana Jamsostek sewaktu kerja dulu, dan tambahan dana 1 juta dari suami. Saya mulai membeli 1 etalase, 1 spanduk, sedikit stok alat tulis dan beberapa pcs mainan edukatif.

Alhamdulillah, respon dari anak-anak sekitar cukup antusias. Ada anak yang bilang "Wah, asyik sekarang nggak perlu jauh-jauh kalau mau beli buku dan pena!" Memang kebetulan lokasi rumah yang saya kontrak saat ini tidak jauh dari SD, jadi saya pun tidak terlalu sulit untuk menentukan bisnis baru yang akan saya tekuni. Intinya target pasar saya sekarang adalah anak-anak balita hingga remaja. Sehingga saya pun memutuskan memberi nama toko saya dengan Aminah Kids.

10 bulan sudah berlalu, saya sudah mengikuti berbagai bazar sebagai bentuk kegiatan pemasaran. Alhamdulillah, sudah ada 3 TK yang sudah di supplai oleh Aminah Kids. Di toko stok barang sudah bertambah banyak, etalase sedang sudah 2 dan etalase besar sudah 2 serta lemari kayu 1. Kami pun sudah mulai merambah Craft untuk anak-anak.


Saya merasa usaha saya kali ini lebih terasa berkahnya. Sungguh hal yang sangat saya syukuri. Kini saya lebih mantap melangkah dalam usaha ini. InsyaAllah.

Maya Agustina
Owner Aminah Kids.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar