Kamis, 08 Desember 2011

Memulai Bisnis

Assalammu'alaikum Wr. Wb.

Lama tidak menulis di blog ini, karena saya baru sibuk memperbaiki bisnis.. Semoga saja saya masih bisa eksis di blog ini. Hehehe..

Saya ingin sedikit bercerita bagaimana saya bisa memulai bisnis ini. Awalnya, saya masih bersikeras mencari pekerjaan baru di Pangkalpinang, tapi saya tidak juga mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan latarbelakang pendidikan saya. Hingga pada akhirnya (setelah menikah dan hamil 8 bulan) saya yang baru iseng2 buka facebook, menemukan sebuah peluang usaha yang menawarkan kemitraan untuk memasarkan busana muslim. Saya sangat senang memakai busana muslim dan sudah beberapa kali membeli busana muslim ke tempat beliau yang menawarkan kemitraan tersebut.

Alhamdulillah, hingga kini bisnis saya masih bisa terus jalan meski saya sendiri sedang repot-repotnya mengurus baby kecilku..^_^

Memulai bisnis yang diawali dengan kesenangan memang lebih mampu menghadapi rintangan.. Saya rela untung yang saya dapat habis buat beli pulsa modem, buat bayar orang yang membantu saya untuk mengelola bisnis ini. Saya juga rela jika disela2 waktu saya bersama sikecil diisi dengan kesibukan mengurus bisnis. Saya sangat menikmati setiap centi kemajuan bisnis saya. Meski sangat pelan karena keterbatasan modal, tapi saya sangat menikmatinya.

Kini, saya sedang menunggu2, kapan ya tambahan dananya dateng??? hehehe.. amiin.. Saya hanya bisa berharap, bisnis ini bisa terus tumbuh, bisa jadi lapangan pekerjaan untuk orang lain (makin besar bisnisnya, makin besar SDM yang dibutuhkan).  Saya sama sekali tidak mau mengambil uang dari bisnis ini untuk pribadi. Pokoknya untung yang ada tetap untuk bisnis.
Sebenarnya jika dilihat dari segi materi, hidup saya sudah terpenuhi oleh gaji suami saya, mau jajan? mau beli pakaian? semua sudah terpenuhi. Sayangnya suami tidak mengijinkan saya untuk mengambil pinjaman di Bank untuk modal bisnis, karena lebih baik membangun benar2 dari kecil dan tanpa hutang. Sehingga bisnis ini dapat berdiri dengan pondasi yang kokoh.

Para pembaca sekalian..mohon doanya, semoga ketekunan ini bisa membuahkan hasil. Amiin.
Wassalammu'alaikum Wr. Wb.

Maya Agustina.
Owner Aminah Shop
Web : www.aminahshop.com
Blog : aminahshop.blogspot.com
Facebook : www.facebook.com/galerymoeslim.aminah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar