Rabu, 19 Oktober 2011

Mitos bawa gunting kemana-mana saat hamil.

Aneh!!! Itu yang terlintas dipikiran saya, saat tetangga saya bercerita tentang mitos yang ada diBangka Belitung, khususnya yang menyangkut kehamilan. Hari gini? masih ngomongin mitos??? ABCD....(Aduh Booo' Capek Deeeh).

Sore kemarin, setelah saya dan Bilal selesai mandi, say langsung ajak Bilal maen kedepan. Duduk diteras rumah tetangga yang baru pada kumpul sama tetangga lainnya beserta anak-anaknya. Awalnya hanya menceritakan dirinya sendiri waktu hamilnya dulu... Eeeeh lama-lama kok keterusan ngomongin hamilnya orang lain yang katanya saudaranya sendiri. (Emang Ibu2..selalu begitu!!) Saya sich cuma cengar cengir saja mendengar. Gak mau ikutan komentar. Katanya kalau hamil harus bawa gunting biar nggak terjadi apa-apa dengan bayinya. Dan orang yang baru diomongin itu nggak nurut sama nasehat orangtuanya untuk bawa gunting saat hamil. Kebetulannya, anak yang dilahirkan itu amit2 "ada yang  kurang".. Terus deh disambung2in sama mitos. Dalam hati saya bilang, saya selama hamil nggak pernah tuh yang namanya bawa gunting! Tapi anak saya sehat wal'afiat dan cakep pula, mancung! hehehe...

Menurut saya, mitos itu hanya tergantung kepercayaan kita aja. Saya percaya sepenuhnya kepada Allah SWT, bahwa semuanya berasal dariNya. So nggak perlu gunting, yang penting sering berdzikir dan berserah diri. Emangnya gunting bisa apa? Aneh-aneh aja.Jika kita percaya sama mitos itu, maka itulah yang terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar